Ingin Jual Honda PCX? Ini Caranya!

Saat Anda membutuhkan uang dadakan. Ketika anggota keluarga harus dirawat di ICU. Mau tak mau Anda harus menjual barang berharga. Diantaranya perhiasan emas atau sepeda motor. Anda bisa jual Honda PCX melalui pemasaran mulut ke mulut. Bahkan sepeda motor bisa terjual cepat di Blibli. Dengan menjadi mitra. Begini cara menjual sepeda motor agar cepat laku.

  1. Pemasaran Mulut ke Mulut

Salah satu promosi paling tradisional adalah pemasaran dari mulut ke mulut. Jangan remehkan hal ini. Beritahu rekan kerja, tetangga, dan juga saudara. Jika Anda menjual sepeda motor dengan harga terjangkau. Siapa tahu ada teman mereka yang tertarik. Jangan lupa berikan uang komisi. Sebagai tanda terima kasih.

  1. Pasang Tulisan

Cara paling simpel dalam menjual adalah menempel tulisan DIJUAL pada sepeda motor anda. Sertakan juga nomor handphone yang bisa dihubungi. Sehingga saat Anda berkendara. Orang orang akan tahu bahwa motor itu akan dijual. Jika tertarik, mereka akan menghubungi Anda.

Jangan malu untuk memasang tulisan dijual. Pada kenyataannya, sepeda motor itu memang akan dijual, bukan? Kalau malu, kapan motor itu akan laku. Anda tak pernah tahu. Siapa yang akan membaca tulisan tersebut. Sehingga sepeda motor anda akan cepat terjual.

  1. Media Sosial

Manfaatkan seluruh media sosial milik Anda. Buatlah status jika Anda menjual sepeda motor. Jadi seluruh  teman dunia maya Anda bisa tahu. Lalu menginfokan pada temannya yang lain. Siapa tahu ada teman mereka yang membutuhkan sepeda motor. Lalu bisa menghubungi Anda untuk membelinya.

Selain memasang status di timeline pribadi. Anda juga bisa memasang status jual Honda PCX di grup jual beli. Lihatlah di media sosial. Ada banyak grup jual beli sepeda motor. Sehingga saat memasang iklan, akan ada beberapa calon pembeli potensial. Mereka yang serius ingin membeli motor. Akan mengirim sms atau menelepon Anda.

  1. Pelihara Motor

Sambil menunggu pembeli datang, Anda bisa tetap memelihara sepeda motor. Panaskan motor setiap pagi. Ganti oli secara teratur. Periksa lagi, apakah ada onderdil sepeda motor yang harus diganti. Motor yang kondisinya baik akan cepat sekali terjual. Pembeli melihat bahwa sepeda motor itu terawat. Lalu cepat membayar dan membawa motornya.

Jangan lakukan modifikasi yang berlebihan. Misalnya dengan melepas salah satu kaca spion. Mengganti roda motor dengan ukuran yang lebih kecil. Atau memasang knalpot racing padahal sepeda motor anda bukan motor balap. Tak semua pembeli suka akan sepeda motor modifikasi.

  1. Jangan Pasang Harga Terlalu Rendah

Ketika menjual sepeda motor. Harga jual kembalinya tergantung dari umur motornya. Tapi jangan menjual dengan harga yang terlalu rendah. Biasanya calon pembeli akan menawar harga motornya. Sehingga Anda bisa menaikkan sedikit harganya. Agar ketika ditawar, Anda  bisa mendapat uang yang diinginkan.

  1. Jual di Marketplace

Selain penjualan konvensional dan melalui media sosial. Anda juga bisa memanfaatkan marketplace. Klik situs Blibli dan daftar menjadi mitra. Sepeda motor akan cepat terjual, dan Anda mendapatkan untung besar. Banyak sekali netizen yang mengunjungi Blibli. Mereka percaya akan nama besarnya.

Menjual sepeda motor saat keadaan terdesak tak ada salahnya. Jangan takut dicemooh oleh banyak orang. Anda memang butuh uang dalam waktu cepat. Lain kali anda bisa membeli sepeda motor lagi. Dengan cara bayar tunai atau dengan menyicilnya. Jadi tahan dulu perasaan sedih Anda.

Di mana anda bisa membeli sepeda motor? Di marketplace seperti Blibli, tersedia juga sepeda motor. Selain membeli, anda juga bisa menjual motor di sana. Dengan menjadi mitra Blibli. Pendaftarannya sangat mudah. Anda bisa jual Honda PCX di Blibli, marketplace terbesar dan terpercaya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *