Informasi Lengkap Tentang Fitur, Desain Body Dan Harga Kamera Terbaru Fujifilm X Pro 3

Usai peluncuran kamera Fujifilm X Pro 3  pada penghujung tahun lalu tepatnya pada bulan November 2019, kamera lensa dari seri X series ini semakin diburu oleh para pecinta fotografi. Setelah sukses dengan produk terdahulunya yaitu Fujifilm X Pro 1 dan Fujifilm X Pro 2, kini saatnya Fujifilm kembali menghadirkan kamera terbaru yang canggih namun tetap nyaman digunakan oleh banyak kalangan. Seperti yang dikatakan oleh Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia bernama Noriyuki Kawakubo, ia menyebutkan bahwa pihaknya akan selalu berupaya untuk melakukan inovasi yang melebihi ekspetasi publik sehingga setiap fotografer pengguna kamera Fujifilm dapat merasakan pengalaman berkesan saat mengambil objek gambar menggunakan teknologi lanjutan Hybrid viewfinder yang disematkan pada kamera terbaru Fujifilm X Pro 3.

Fitur Apa Saja Yang Ada Pada Kamera Fujifilm X Pro 3?

Hal pertama yang seringkali ditanyakan pada setiap produk teknologi seperti kamera adalah perihal fitur yang dimiliki. Untuk itulah pembahasan pertama dalam artikel ini akan berkaitan seputar fitur apa saja yang ada pada kamera Fujifilm X Pro 3. Dalam hal kinerja, kamera ini dilengkapi dengan berbagai teknologi yang mumpuni guna menghasilkan kualitas gambar yang bagus dan jernih meski pada kondisi minim cahaya. Hal ini dapat dipastikan dengan adanya sensor 26.1 MP “X-TransTM*2 CMOS 4” lengkap dengan mesin proses gambar bernama “X-Processor 4”. Berkat perpaduan kedua fitur ini, pengguna tetap bisa mendapatkan objek foto yang bagus meski kondisi agak gelap.

Demi menjangkau rentang cakupan cahaya yang lebih luas pada alam terbuka, pada kamera Fujifilm X Pro 3 juga disediakan fungsi pemotretan HDR baru yang sangat berguna untuk menghasilkan warna alami pada hasil foto tanpa menyebabkan amplifikasi warna yang berlebih. Keberadaan fitur lainnya seperti Hybrid Viewfinder menjadi alasan lainnya mengapa fotografer harus mencoba kamera Fujifilm X Pro 3. Pengguna bisa memakai Optical Viewfinder (OVF) yang menjadikan pandangan lebih konstan terhadap subjek tanpa jeda waktu yang lama, lalu adapula Eletrical Viewfinder (EVF) yang berfungsi untuk mencek eksposur ketika sedang memotret. Ada banyak sekali jenis teknologi terbaru serta fitur canggih yang disematkan pada kamera ini sehingga tidak heran jika harga yang ditawarkan juga cukup lumayan mahal.

Bagaimana Desain Dan Body Fujifilm X Pro 3?

Hal penting lainnya yang juga tidak kalah menjadi pertimbangan saat ingin memilih kamera adalah bentuk dan desain kamera itu sendiri. Hal ini penting untuk diperhatikan karena akan berpengaruh terhadap kenyamanan saat penggunaan kamera. Pada kamera Fujifilm X Pro 3, bagian luar body dibalut dengan bahan titanium yang menjadikan kamera ini dinilai tahan terhadap berbagai risiko gangguan luar dan memiliki tingkat ketahahan yang cukup bagus.

Perpaduan warna hitam mengkilat dengan warna titanium yang memikat, menjadikan kamera Fujifilm X Pro 3 begitu elegan. Untuk semakin memaksimalkan keamanan kamera, disediakan versi DR Black dan DR Silver yang dilengkapi dengan teknologi pengerasan permukaan Duratect agar bagian luar body tahan terhadap berbagai macam goresan. Sementara pada bagian rangka kamera menggunakan bahan campuran magnesium yang membuat setiap sisi serta bentuk kamera semakin kuat dan gahar.

Berapa Harga Fujifilm X Pro 3?

Untuk sekelas kamera Fujifilm X Pro 3 yang memiliki berbagai fitur dan teknologi terbaru, sudah dapat dipastikan jika harga yang ditawarkan lumayan tinggi. Pada peluncurannya, kamera Fujifilm X Pro 3 ditawarkan dengan harga sekitar 27 juta rupiah untuk varian Black, sedangkan untuk varian DR Black dan DR Silver ditawarkan dengan harga sedikit lebih mahal yaitu sekitar 30 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *